Random Post

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA - Hallo sahabat Guru Indonesia, Pada sharing postingan kali ini yang berjudul Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA, saya telah menyediakan sebuah file data untuk anda, memang saat ini sedang membutuhkan referensi file untuk kebutuhan di sekolah. Mudah-mudahan isi postingan Guru Indonesia yang saya share ini dapat anda pahami dan bermafaat untuk anda. okelah, ini dia file data yang saya bagikan.

Publishare : Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA
Judul Artikel : Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

lihat juga


Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan. Penilaian dapat dilakukan selama pembelajaran berlangsung (penilaian proses) dan setelah pembelajaran usai dilaksanakan (penilaian hasil/produk).

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA
Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA
Salah satu  bentuk dari penilaian itu adalah penilaia otentik. Penilaian otentik disebutkan dalam kurikulum 2013 adalah model penilaian yang dilakukan saat proses  pembelajaran berlangsung berdasarkan tiga komponen. Diantara teknik dan isntrumen penilaian dalam kurikulum 2013 sebagai berikut.
  1. Penilaian kompetensi sikap. Pendidik melakukan penilaian kompetensi sikap melalui observasi, penilaian iri, penilaian “teman sejawat”(peer evaluation) oleh peserta didik dan jurnal. Instrumen yang digunakan untuk observasi, penilaian Diri, dan penilaian antarpeserta didik adalah daftar cek atau skala penilaian (rating scale) yang disertai rubrik, sedangkan pada jurnal berupa catatan  pendidik.
  2. Penilaian Kompetensi Pengetahuan, menilai kompetensi pengetahuan melalui tes tulis, tes lisan, dan  penugasan.
  3. Penilaian Kompetensi Keterampilan, Pendidik menilai kompetensi keterampilan melalui penilaian kinerja, yaitu  penilaian yang menuntut peserta didik mendemonstrasikan suatu kompetensi tertentu dengan menggunakan tes praktik, projek, dan  penilaian portofolio. Instrumen yang digunakan berupa daftar cek atau skala penilaian (rating scale) yang dilengkapi rubrik.
Berikut Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA  yang dilengkapi dengan petunjuk penggunaannya bisa didownload di bawah ini.
  • Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD
  • Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMP
  • Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA
Sekian dan terimakasih."Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA"

    Demikianlah Artikel Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

    Sekian Guru Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, itulah postingan yang dapat saya share kali ini, dan terimakasih atas kunjungannya.

    Anda sedang membaca artikel Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA dan artikel ini url permalinknya adalah http://edukasifileguru.blogspot.com/2018/09/contoh-format-aplikasi-penilaian-siswa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
    loading...

    0 Response to "Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA"

    Posting Komentar

    Jelajah Berita77